Permainan Domino Dapat di Mainkan Oleh Siapa Saja

Permainan Domino Dapat di Mainkan Oleh Siapa Saja

apakah kamu pernah bermain domino? Beberapa anak suka bermain game dengan domino, sementara yang lain lebih suka menumpuknya di akhir baris panjang untuk melihat mereka jatuh. Terlepas dari cara Anda menggunakannya, domino sangat menyenangkan untuk dimainkan!

Permainan Domino adalah bagian individual dari set domino, yang biasanya berisi 28 kartu domino. Domino memiliki banyak nama panggilan, termasuk tulang, kartu, ubin, batu, pemintal, dan tiket. Setiap domino adalah persegi panjang yang dibagi dengan garis di tengahnya untuk memisahkan ujungnya menjadi dua kotak. Setiap ujungnya kosong atau memiliki sejumlah bintik disebut pips. Domino seperti dadu atau kartu remi yang dapat digunakan untuk memainkan banyak permainan yang berbeda.

Set domino tradisional memiliki satu bagian unik untuk setiap kemungkinan kombinasi angka dari satu hingga enam titik. Set ini sering disebut “ganda enam” set karena potongan dengan nilai tertinggi memiliki enam titik pada setiap ujung. Set lain dengan lebih banyak domino tersedia, hingga set “ganda 18” yang berisi 190 kartu domino. Domino mendapatkan nama mereka dari kemiripannya dengan topeng karnaval Italia disebut domini yang putih dengan bintik-bintik hitam. Topeng-topeng ini mendapat nama mereka karena mereka tampak seperti tudung para imam Prancis yang hitam di luar dan putih di bagian dalam. Nama akhirnya berasal dari kata Latin dominus, yang berarti tuan atau tuan.

Permainan Domino Dapat di Mainkan Oleh Siapa Saja
Permainan Domino Dapat di Mainkan Oleh Siapa Saja

Apa yang di Timbulkan Jika Terlalu Sering Bermain Permainan Domino?

Permainan domino yang paling dasar membutuhkan dua pemain dan satu set ganda enam. Ke 28 domino ditempatkan menghadap ke bawah dalam tumpukan disebut saham atau boneyard – dan setiap pemain memilih tujuh kartu domino. Satu pemain memulai gim dengan memainkan salah satu dominonya. Pemain lain akan mencoba memainkan salah satu dominonya dengan menempatkannya di sebelah domino pertama. Hasil tangkapannya adalah harus memiliki akhir yang cocok dengan jumlah pips yang sama sebagai salah satu ujung domino yang dimainkan sebelumnya.

Jika pemain kedua tidak memiliki domino dengan nilai yang cocok dengan yang sudah dimainkan, dia harus memilih domino lain dari boneyard hingga domino yang dapat dimainkan dipilih.  tonton  Pola ini berlanjut sampai salah satu pemain menang dengan memainkan semua domino atau pemain tidak dapat bermain.

Tentu saja, ini hanyalah satu permainan sederhana menggunakan domino. Ada banyak permainan lain yang bisa dimainkan dengan satu set domino tradisional. Beberapa permainan bisa sangat rumit dengan banyak aturan untuk diingat!

Tidak semua orang menggunakan domino untuk memainkan game semacam ini. Banyak anak lebih suka menggunakan domino sebagai mainan yang dapat ditumpuk pada akhirnya dalam antrean panjang. Jika ditempatkan dengan benar, domino pertama di garis dapat terbalik, yang menyebabkan domino berikutnya di baris ke ujung dan seterusnya dan seterusnya.

Desain yang sangat kompleks dapat dibuat dengan menumpuk Permainan Domino dengan cara ini. Bermain dengan domino dengan cara ini mengarah ke frasa umum, “efek domino.” “Efek domino” digunakan untuk menggambarkan serangkaian peristiwa yang dimulai dengan satu tindakan sederhana yang pada akhirnya mengarah pada konsekuensi yang jauh lebih besar dan kadang-kadang bencana.